SERA buka kembali, balap liar di Sirkuit Sentul

Para penghobi balapan liar trek lurus kawasan Jabodetabek mungkin salah satunya kalian pernah ikut event tidak resmi balap trek lurus di Sirkuit Sentul yang bernama SERA, nama SERA di telinga para pebalap liar trek lurus mungkin sudah akrab terdengar selain eventnya tidak resmi yang berlokasi di Sirkuit Sentul (trek sirkuit), maka aturannya juga minim dengan demikian tarohannya blak-blakan, polisi aman, trek panjang, dan jalan lebar. Oke sedikit bocoran aturan main panitia SERA:
  • Peserta wajib memakai Helm Full Face.
  • Peserta wajib memakai jaket ( Di sarankan berbahan kulit ).
  • Peserta wajib memakai celana panjang jeans atau berbahan tebal lainnya.
  • Peserta wajib memakai minimalnya sepatu cats seatas tumit/mata kaki.
  • Peserta membayar tiket masuk kurang lebih di bawah 40 ribu/motor.

Nb:
Sewaktu-waktu aturan diatas bisa berubah menyesuaikan situasi.



SERA ini pertama kali di bentuk dan di buka pada tahun 2004, di motori oleh aven dan bondel (bukan nama sebenarnya) sampai-sampai di publikasikan oleh tabloid Motor Plus, namun SERA ini tidak sampai 1,5 tahun langsung di tutup karena management Sirkuit di ganti.

Hingga sampai beberapa jam lalu dimana panitia mulai menyebar kembali undangannya untuk memberitahukan bahwa SERA di buka kembali, ini adalah kabar gembira khususnya di mata pecinta balap. Persiapkan motor dragnya untuk tuning dan persiapan lainnya :D.

Jadi SERA ini akan dibuka perdana pada hari Senin, 05 Maret 2012 sebagai wadah para pebalap liar. Silahkan kabarkan kembali pada teman-teman anda tentang SERA buka kembali.

3 komentar:

  1. buka tiap hari kah ? kalok pasa bersamaan ada event balap misalnya Indoprix atau one make race (motor/mobil) gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak setiap hari, jadwalnya hanya di hari senin saja dari mulai jam 14:00 s/d 17:30.

      Sebagai update terakhir gelaran SERA ini di tunda sampai dengan awal bulan April sekarang, kenapa? pihak management sirkuit (menurut panitia luar) belum berani membuka treknya karena masih masa penyempurnaan umur Aspal sehabis pertebalan jalan karena cuaca di bogor yang akhir-akhir ini hujan membuat masa penyempurnaan jalan di tambah.

      Hapus